Dugaan Pembiaran, Oknum ASN Di Nias Utara Terang-Terangan Terlibat Politik Praktis

Posted by On Tuesday, August 14, 2018


Nias Utara, (PR Nias)

Beberapa oknum ASN dari Kantor Camat Afulu Kabupaten Nias Utara terlihat dukung mendukung dalam politik praktis. Meskipun nantinya dalam klarifikasi mereka tak mengakui, namun secara hakikat mereka ikut terlibat.

Bawaslu pun keteteran untuk mengusut kasus ini karena harus didasari bukti, pelapor dan saksi lainnya. Apalagi banyaknya rangkaian proses yang harus dijalankan, sehingga oknum ASN bisa mengakali aturan-aturan yang ada dan masiu banyak yang kecolongan bermain.

Dalam penuturan Mariana Zebua SPdk, bakal calon anggota DPRD Sumatera Utara, oknum tersebut mendukung terkait mencalonkan diri dari Partai Perindo sehingga hal ini menuai polemik di beberapa pengguna FB di Nias Utara.

ASN yang mendatangi calon-calon wakil rakyat itu patut diduga sengaja bermain politik apalagi sampai datang ke posko pemenangan Perindo. Sementara ASN dilarang keras bermain politik. 

Terlihat dari Posko tersebut, salah satu calon legislatif Kabupaten Nias Utara, Duhufati Zega berfoto dengan oknum ASN yang diduga menjadi tim suksesnya. Bukan hanya itu, di Posko tersebut ada Mariana Zebua II, sebagai Calon Anggota DPRD Sumatera Utara.

Camat Afulu SZ yang dikonfirmasi melalui telepon seluler terkait anggota instansinya yang sedang diduga keluyuran berpolitik ria sulit untuk dihubungi. Demikian pula Kepala BKD Nias Utara masih sulit dikonfirmasi.

Asafati Lase, tokoh masyarakat Kabupaten Nias Utara meminta kepada Bupati Nias Utara memberikan teguran kepada ASN yang diduga sedang bermain politik ini.

"Kita minta kepada Bupati Nias Utara supaya memberikan pembinaan kepada ASN yang bermain-main politik tahun ini," tuturnya. (ken gea)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »